REVIEW: JILL BEAUTY LIP MATTE – THE NUDES


Disclosure: 

i bought this product with my own money, i am not being paid to write my post and my opinions are honest and my own. What works for me may not works for others , and the same as what not works for me may works for others.

Masih pada kecanduan liquid lipstick atau lipcream ga sih?

Kalau daku sih masih. Malahan diriku semakin memperhatikan sekarang banyak muncul brand lokal baru yang mengeluarkan lipcream/liquid lipstick sebagai salah satu cara untuk menarik customer. 

Bahkan… daku perhatikan, sekarang ini banyak beauty vlogger ataupun selebriti di Indonesia yang memiliki beauty line mereka sendiri. 

Hari ini diriku bukan mau review lipmatte-nya mereka sih, tapi masih dalam ruang lingkup brand lokal juga. 

Jadi… akhir-akhir ini daku lagi setia sama salah satu lipmatte liquid brand lokal yang namanya Jill Beauty. It seriously has amazing texture for me. Dan karena daku pecinta warna-warna nude yaaa… jadi yang daku borong warna-warna itu dulu, tapi pasti selanjutnya akan mencoba warna-warna lainnya. 

Yuk… diliat racunku pagi ini, siapa tau kalian tertarik, terus beli juga akhirnya, hahahaha….


Jill Beauty Lip Matte

Sebenernya dari segi packaging ga begitu menarik sih buat aku, aku kurang suka warna pink tutupnya itu lho..  agak gengges ya menurutku warnanya.

Dengan volume product sebesar 5gr menurutku ini cukup awetlah buat sebulan-dua bulan pemakaian.

Jill beauty lip matte memiliki packaging tube yang transparan sehingga memudahkan pemakainya untuk melihat langsung seperti apa sih warna lipstick tersebut.

Daku punya 4 warna nudes dari Jill beauty lip matte ini, kayanya sih masih kurang 2 warna. Soalnya daku liat di salah satu onlineshop, dia menjual warna Jill beauty yang tidak daku temukan di drugstores.

Jill Beauty Lip Matte

Nomor dan nama warnanya bisa dilihat dibawah tube-nya dan aku punya 4 warna untuk di share disini.  Kita mulai dari nomor paling kecil yaa.


MATTE COCOA (03)

Ini salah satu warna favoritku dari Lip Matte Jill Beauty. 

MATTE COCOA (03) ON IT’S WAND

Matte Cocoa (03) – Swatched

Warnanya kecokelatan dengan hint of sunset color. Ada sedikit warna oranye di dalamnya  menurutku, tapi ga begitu banyak. Masih yang lebih dominan warna cokelatnya.

Matte Cocoa (03) on Lips




MOCHACCINO (08) 


Mochaccino (06) on It’s Wand

MOCHACCINO

Nah… Kalau Mochaccino ini emang benar-benar warna terfavorit aku dari Jill Beauty Lipcream ini. Warna cokelatnya cantik, cokelat muda agak peachy pink, tapi sama sekali tidak membuat bibir terlihat pucat.

Mochaccino swatched on hand

MOCHACCINO ON LIPS



SWEET PEONY (09)


Warna sweet peony ini sebenernya bukan yang nude banget, malah bisa dibilang peachy pink, tapi memang sengaja kumasukkan di list “the nudes” karena bagaimanapun warnanya tetap soft dibandingkan dengan warna pink lainnya dari Jill Beauty Lipcream ini.

Sweet Peony on its Wand

Sweet Peony Swatch on Hand

Sweet Peony on Lips

Cantik kan warnanya, sweet peony ini juga termasuk salah satu warna yang sering aku pakai. Pas untuk sehari-hari, pas juga untuk acara, yaaa… disesuaikan aja sih sama makeup keseluruhannya.
BROWNIES VELVET (10)

Nah… Brownies velvet ini warna nude terakhir yang aku beli di koleksi Jill Beauty Lipcream. Bagi yang suka lipstik warna cokelat yang cokelat banget, pasti suka dengan warnanya di brownies velvet. Eh.. tapi kalau menurutku, di warna brownies velvet ini ada warna merahnya sih.. sedikiiittt aja. Mostly cokelat. Kayanya kalau kupikir-pikir Jill beauty ini emang pakarnya membuat warna cokelat ya 😁

BROWNIES VELVET ON ITS WAND

Brownies velvet swatch on hand

Brownies velvet on lips

Abaikan warna lipstik di bibir yang tidak merata… buru buru makenya, keburu jam istirahat selesai.. (ngambil fotonya pas jam istirahat) 😂😂
Mari kita buat summary dari koleksi Jill Beauty Lipcream ini.

The Goods:

  1. Daku suka banget tekstur creamy-nya. Sama sekali ga lengket pas dipakai. Kalian bener-bener harus coba bagi yang mengaku suka lipcream, terus komen dibawah.. Sependapatkah kalian dengan diriku…?
  2. It’s affordable. It retails less than Rp. 70.000,-.
  3. Kalau dari segi ketahanan di bibir, i can say it medium last, sekitar 5-7 jam lah yaahh.. di bibir tanpa makan dan minum. Nah.. yang aku suka itu kalau kita makan dan minum Jill Beauty ini memudarnya dengan perlahan, jadi ga patchy dan cracking di bibir jadinya pas diaplikasikan lagi walaupun ditumpuk, tidak terlihat menggumpal.
  4. Tidak berbau.

The Misses:

  1. Aku kurang suka bentuk packaging-nya, Seperti yang tadi aku bilang diatas, warna pink tutupnya agak ganggu. Tapi apalah arti sebuah cangkang, yang penting isinya… ya ga? ya ga?
  2. It transfer. Jadi… ngesetnya agak lama, mungkin karena creamy banget ya. Dan kalaupun udah ngeset masih bisa transfer. Tapi.. ya sudahlah… daku maafkan, secara udah suka banget sama formula dari Jill ini.


    Bisa dibeli dimana?

    Jill Beauty Lipcream ini bisa kalian temukan di drugstore-nya Avecca dan Century. Oiya.. TWL COSMETIC juga sedia sih sepertinya.


    Okay.. Sekian dulu review dari aku yang malam tahun barunya ini di rumah aja yaaa. Apa daya.. suami kerja, jadi dari pada kelayapan di luar, capek, mending di rumah aja saya..

    Happy New Year guys…

    Semoga 2018 menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

    Find me:

    Twitter: @gwea

    Instagram: @gwea

    Advertisements

    2 thoughts on “REVIEW: JILL BEAUTY LIP MATTE – THE NUDES

    1. Pingback: 2017: FAVOURITE MAKE UP (MINI REVIEW)  | L!VE ON A BEAUTY CAPSULE

    2. Pingback: REVIEW: JILL BEAUTY LIP MATTE – THE REDS | L!VE ON A BEAUTY CAPSULE

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s