HAUL: SKINCARE FOR MY BIRTHDAY 2016


Hulaaaaa!

Agustus kemarin kan bulan ulang tahun saya yaaa… tepatnya tanggal 05 Agustus. Nah, jadi sempet mikir tuh, mau kadoin apa yaaa buat diri sendiri? Make-up atau Skincare? Hahahahaha, gak jauh-jauh mikir kadonya make-up lagi, make-up lagi.

Ternyata…. Koreabuys sedang mengadakan free delivery cost untuk forwarding items-nya, waahhh… langsung deh tuh tergiur untuk beli skincare-nya, secara kan yaaa, kalau beli di dalam negeri langsung harganya jauh lebih mahal dan sedikit jenis itemnya, PLUS saya pun menyadari bahwa skincare itu perlu (tuh sampai di-bold) apalagi di umur saya yang sudah menginjak kepala-3 ini, haha.. sepertinya harus lebih rajin dalam merawat kulit, bukan cuma bisa make-up nya aja. Akhirnya… memutuskan untuk menghadiahi diri sendiri skincare saja.

Sebenarnya bukan rangkaian skincare yang ngejelimet sih urutan pemakaiannya, mostly adalah mask sheet yang sekali pakai itu lho, tapi ada juga benda lainnya seperti eyecream, dan bahkan untuk perawatan rambut juga. Lengkaplah. Ceritanya permulaan ulang tahun ini mencanangkan diri untuk perawatan kulit dan rambut secara lebih intensif dibandingkan biasanya. Hehehe…

Yuk boleh diintip skin/hair care apa yang dilakukan untuk permulaan umur yang baru ini:

THEY ARRIVED – thank you koreabuys.

hello new skincare!

hello new skincare!

 

 

HAIRCARE

1). Nature Republic Argan Hair Pack

 

Argan Hair Pack by Nature Republic

Argan Hair Pack by Nature Republic

Semacam krim creambath dari Nature Republic yang menggunakan argan. Sepengetahuanku argan oil atau argan memang baik untuk perawatan kulit dan rambut. Kalau dari produk non-asia-beauty tuh Josie Maran yang menggunakan argan oil di produknya, tapi lebih untuk perawatan kulit sih.

 

The Ingridients of Nature Republic Argan Hair Pack

The Ingridients of Nature Republic Argan Hair Pack

Kalau Nature Republic ini menggunakan argan lebih untuk perawatan rambut. Mari dicoba dulu yaaa, nanti akan ku-review lagi kalau sempat.

 
2) Natur Hair Tonic.

Engga kok, engga… Kalau yang ini bukan beli di Koreabuys, cukup mudah ditemukan di berbagai drugstore ataupun wholeseller seperti carefour, giant, dll.

Sebenernya aku sendiri biasanya menggunakan hair tonic dari Rudy Hadisuwarno, tetapi karena kemarin barangnya lagi kosong, akhirnya mencoba ini deh.

 

Natur Hair Tonic

Natur Hair Tonic

 

 

SKINCARE

1) Skinfood Rice Mask Wash Off

Baca reviewnya para beauty blogger itu sih ini salah satu produk yang kece banget. Apalagi beldut (adikku) ngomporin beli ini, karena JoanneKim, Vlogger kesayangannya itu rekomen masker ini, trus biar ntar dia bisa nyoba. hahahaha…


Tapi emang sih dari kemarinan sebelumnya udah penasaran sama skinfood rice mask ini, tapi belum sempet beli aja, semoga cocok yaa.

 

2) Secret Key Milk Brightening Toner

Fungsinya sebagai toner biasa aja sih dan emang lagi butuh toner, karena persediaan toner di rumah sedang tidak ada, dan toner yang masih digunakan bentar lagi habis. Jadi… mari mencoba toner dari Secret Key ini.


SECRET KEY MILK BRIGHTENING TONER

SECRET KEY MILK BRIGHTENING TONER


Keterangan manfaat dan ingridients nya menggunakan bahasa korea, jadi maaf apabila tidak bisa saya translate yaaa.. 😅

 
3) Mizon Collagen Power Firming Eyecream

 

Ini sama kasusnya dengan toner di rumah, maklum lagi ga ada persediaan stock eyecream di rumah dan eyecream yang sedang digunakan sudah hampir habis. Akhirnya memutuskan untuk mencoba eyecream dari Mizon ini.

Mengandung 42% collagen di dalamnya! Menurut Mizon sendiri dengan menggunakan ini bisa meningkatkan elastisitas kulit dan menghilangkan kerutan di area sekitar mata.

 

4) Virgin Coconut Oil

Untuk yang satu ini juga tidak aku beli di Koreabuys, melainkan pesan dengan temannya adik. 


VIRGIN COCONUT OIL

VIRGIN COCONUT OIL

 

Trus fungsinya sebagai apa?
Virgin coconut oil ini diriku fungsikan sebagai pengganti milk cleanser. Karena secara perlahan aku mau mengganti penggunaan milk cleanser yang banyak menggunakan bahan kimiawi dengan yang berbahan alami. Pelan-pelan sih karena sebenernya stock milk cleanser masih ada di rumah, ditambah lagi dengan hibahan milk cleanser dari si beldut kemarin.


5) Skinfood Tomato Sun Cream

Namanya juga sun cream yaaaa, jadi fungsinya memang sebagai sunblock. Maklum lagi-lagi alasan diriku beli ini karena memang sunblock Nivea yang biasanya saya pakai sudah tiris, jadi sebagai penggantinya biarkan saya mencoba sunblock dari skinfood ini.


SKINFOOD TOMATO SUN CREAM

SKINFOOD TOMATO SUN CREAM


Kandungan SPFnya memang tidak sebanyak Nivea yang biasa diriku pakai, tapi… ini sepertinya lebih murah deh, makanya mau coba juga, siapa tau cocok. yekan? yekan?

6) Half Moon Eyes Pink Fruity


Satu lagi masker wash-off sejenis Skinfood Rice Mask. Beli ini karena tertarik dengan packaging dan warnanya, pinky pinky gituuu, terus kayanya di panduan pemakaiannya tuh bermanfaat banget.

I got this product from Althea, kalau ga salah yaa, jadi bukan dari Koreabuys. Harganya sendiri relatif mahal kalau menurutku, alhasil cuma beli 1 aja. Kalau hasilnya oke, bolelah selanjutnya beli lagi, tapi kalau gak oke kan bisa langsung dihentikan. 


7) Mask Sheets

Untuk mask-sheet aku beli berbagai macam jenis yang memang manfaatnya dibutuhkan untuk kulitku. Kebanyakan mask-sheet di koreabuys memang lagi diskon, makanya sengaja beli agak banyak, sekalian buat persediaan juga. Apalagi ditambah dengan adanya gratis pengiriman dari Korea ke Indonesianya, langsung deh.


SECRET KEY MASK-SHEET

SECRET KEY MASK-SHEET

MASK-SHEETS FROM ETUDE HOUSE

MASK-SHEETS FROM ETUDE HOUSE

MASK-SHEET by SKINFOOD

MASK-SHEET by SKINFOOD

INNISFREE MASK-SHEET

INNISFREE MASK-SHEET

A’PIEU MASK SHEET

MASK SHEET by Tony Moly

MASK SHEET by Tony Moly

 

That’s all for today.

Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca blogku.

Please share di comment ya apabila ada yang sudah pernah mencoba produk skincare yang diriku sebut diatas. What do you think about them?

Akan direview secara lebih mendalam lagi di postingan-postingan selanjutnya, kalau lagi mood yaaaa dan nemu waktunya yang pas.

See you in another next posts.

Xoxo.
follow my social media:

(Twitter/IG: @gwea)

Advertisements

4 thoughts on “HAUL: SKINCARE FOR MY BIRTHDAY 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s