TOE CONCERT


Tanggal 18 Maret 2012 kemarin StarD Protainment berhasil mendatangkan group post-rock asal Jepang, TOE, setelah sebelumnya mereka juga membawa Mono. Dengan pemilihan tempat konser yang agak unik, yaitu di lingkungan taman museum arsip nasional, TOE tetap menghadirkan suguhan musik yang membuat para penggemarnya menggoyangkan kepala ke kanan dan ke kiri. ta tra ta ta..

Ehhhmmm, bagi para penggemar musik post-rock, nama TOE pasti sudah tidak asing lagi, dan akan menjadi suatu keharusan untuk datang ke konser mereka pastinya, begitu juga saya. #LHO 😛
Apa sih yang membuat saya suka dengan TOE? sampai saya begitu relanya nonton konser walaaupun ada kemungkinan bakal nonton sendirian, sebelumnya:

1) otomatis LAGU-LAGU nya lah, hahaha.
Saya tidak akan membahas dari segi musikalitas bla bla bla yang terlalu berat, karena saya sendiri tidak begitu mengerti dan masih amatir.
well, jadi menurut pendapat amatir saya adalah musik toe itu bersih, instrumental dengan permainan gitar yang bersih dengan melodi yang sangat dinamis dan terkadang di beberapa lagu mereka juga memainkan akustikan gitar dengan melodi yang cantik.
Aahhh… Saya sangat suka.

2) saya suka sekali dengan drummer TOE, Kashikura Takashi.
Hahahaha… drum beats yang dihasilkan oleh Kashikura-san sangat sangat KEREN. sekali lagi KEREN, gahahaha, disamping emang orang-nya juga keren sih. hahaha.
Permainan drum Kashikura-san sangat bersemangat, dan terkesan sekali bahwa dengan permainan drum yang tepat dan indah dari kashikura-san lah yang membuat lagu-lagu TOE semakin ciamik. Hahayy..

Ehmm, sebenernya saya tidak begitu hapal sih judul lagu-lagu dari TOE sih karena lagu mereka kan instrumental, dan biasanya saya mendengar lagu TOE ini kalau saya sedang di jalan ataupun beraktifitas dan sebagainya, jadi jarang sekali saya ngecek lagi, “lagu apaan sih ini?” begitu…

Nah… tapi akhirnya setelah konser kemarin saya mendengarkan lagi lagu-lagu mereka sambil melihat ke list beberapa album mereka dan lagu-lagu apa saja yang ada, karena pas konser kemarin saya merasa mereka memainkan beberapa lagu yang saya suka putar/ mainkan di ipod. Hehehe… nah saya baru tau deh, judulnya itu lagu apaan aja, hahaha.

Diantaranya mereka memainkan:
1) Kodoku no Hatsumei
2) After image
3) Everything means nothing
4) Goodbye —> Paling Favorite
dan, gak tau lagi… hahaha….

Sekian report saya menonton Live concert dari TOE, band post-rock instrumental asal Jepang yang aduhai lagu-lagunya.

Ow.. saya punya 1 picture shot of Kashikura-san, abis gemesin sih, tampangnya minta difoto gitu lho, hehehe. Agak-agak gak jelas sih, tapi ya udah lah ya.

Dan foto saya bersama seorang teman yang menonton konser ini:

Baiklah, saya tutup disini.
Terima kasih bagi yang sudah membaca 🙂

Gea Irraselda Ardhita
(twitter: @gwea)

Leave a Reply

